Thomas Cup 2022 - Ginting: Akhirnya "Pecah Telor"!

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Anthony Sinisuka Ginting membutuhkan waktu 80 menit untuk meraih kemenangan pertamanya di Piala Thomas 2022, setelah tiga kali menderita kekalahan di penyisihan grup. Kemenangan ini menjadi penting bagi regu putra "Merah Putih" untuk memastikan poin pertama dalam laga perempat final kejuaraan beregu dunia melawan China, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5) malam waktu setempat.

Anthony, pemain berperingkat lima dunia, harus bermain rubber game sebelum memenangkan laga atas Zhao Jun Peng dengan skor  21-12, 25-27, 21-17.

"Puji Tuhan akhirnya 'pecah telor' bisa menang untuk kali pertama sejak dari awal. Semoga teman-teman makin semangat," kata Anthony, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Rasa percaya diri saya juga lebih baik. Dari hari ke hari hingga kini, makin meningkat. Ini karena berkat penampilan saya juga makin membaik. Meskipun, sempat pula ada hilang-hilang, tetapi percaya diri saya bertambah baik. Ini penting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," Anthony, menjelaskan.

Sejak gim pertama, Anthony langsung menekan dan memegang tempo permainan atas lawan yang menempati peringkat 38 dunia. Dengan taktik lebih menyerang, kata Anthony, ritme permainan dapat dikontrol dari awal hingga akhir.

Memasuki gim kedua, Anthony mengaku sempat kehilangan fokus meski tengah unggul dua hingga tiga poin. "Sempat ada hilang poin saat tersusul, ada sedikit pressure juga ke saya," kata atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat, ini.

"Gim ketiga, saya sudah bisa kembali ke pola permainan saya. Saya makin yakin, meski juga sempat terkejar. Namun, saya sudah yakin dan percaya diri bisa menang. Puji Tuhan, akhirnya menang dan sumbang angka," demikian Anthony.