Thomas Cup 2022 - Kekuatan Thailand Lebih Baik daripada Singapura

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua pemain tunggal Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, dinilai perlu meningkatkan performa mereka pada laga selanjutnya melawan Thailand, Senin (9/5) malam, di Impact Arena, Bangkok. Regu putra tuan rumah memiliki tiga pemain tunggal peringkat 40 besar dunia, satu di antara mereka adalah Kunlavut Vitidsarn sebagai tunggal pertama.

"Anthony, Jonatan, dan pemain lain yang belum tampil maksimal tidak punya  banyak waktu untuk menutup lubang yang mereka tinggalkan. Tim Thomas Indonesia akan menjalani pertandingan kedua Grup A melawan Thailand pada Senin, yang secara umum memiliki kekuatan lebih baik dibandingkan dengan Singapura," tulis Kompas, Senin (9/5).

Anthony kalah dua gim langsung 13-21, 14-21 pada partai pertama dari Loh Kean Yew. Diakuinya, sejak awal gim, Kean Yew terus berupaya untuk lebih menekan dan mengontrol tempo permainan. Juara Dunia 2021 itu juga dinilai cepat dalam membaca strategi lawan.

"Saya sendiri juga masih kurang konsisten," kata Anthony, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara Jonatan alias Jojo menghabiskan waktu selama 45 menit untuk menundukkan pebulu tangkis peringkat ke-88 dunia Jia Heng Jason Teh melalui dua gim langsung 21-19, 21-13. Jojo pun bersyukur bisa menyumbang poin bagi Indonesia, karena ia mengaku sempat terbentur kendala teknis, sehingga memerlukan waktu unutuk beradaptasi dengan strategi permainan yang cocok.

"Saya merasa belum tampil maksimal dalam hal teknis, seperti menentukan strategi yang tepat. Saya harus bersiap untuk tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya," kata Jojo, mengutip laporan Kompas dengan kepala berita "Menang dengan Jejak Berlubang" tersebut.

Laga antara Indonesia dan tuan rumah Thailand, Senin (9/5), dijadwalkan mulai pukul 19:00 WIB di arena yang sama.