Thomas Cup 2024 - Siasat Melawan Pasangan Tangguh Korea Selatan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra nomor dua dunia asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, merupakan lawan tangguh yang bakal dihadapi pasangan Indonesia di perempat besar Piala Thomas 2024, Jumat (3/5), di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China. Mentalitas setiap pemain sudah teruji dan memiliki kekompakan tim yang bagus, meski skuad negeri ginseng itu menyelesaikan fase grup dengan status runner-up.

"Memang, tim Korea itu kuat di dua ganda dan di beregu mereka benar-benar siap. Jadi, kami akan menyiapkan pasangan terbaik yang juga siap," kata pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (2/5) petang WIB.

"Kami tidak boleh lepas dua-duanya, harus ambil minimal satu kemenangan di ganda," tambahnya.

Selain Kang/Seo, skuad ganda Korea Selatan juga diperkuat Ki Dong Ju/Kim Won Ho
dan Jin Yong/Ki Dong Ju. Ketiga pasangan tak terkalahkan saat bertarung di fase grup melawan Kanada, Australia, serta tuan rumah China.

Aryono berpendapat, pertahanan yang solid menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki pasangan-pasangan Korea Selatan. "Tipikal ganda Korea adalah kerapatan permainan baik saat bertahan maupun menyerang. Bola-bola drive mereka juga sangat baik, jadi kami harus mewaspadai itu," katanya.

Sementara, skuad ganda Indonesia pada Piala Thomas beranggotakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Dalam enam laga di fase grup, mereka hanya sekali menelan kekalahan saat Fajar/Alfian bertemu dengan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul asal Thailand.