Uber Cup 2022 - Tiwi: Penampilan Hari Ini Jauh Lebih Baik

Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amalia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang turun di partai kedua melawan Jerman pada penyisihan Grup A Uber Cup 2022, menang atas Linda Efler/Emma Moszczynski. Pasangan yang akrab dengan panggilan Ana/Tiwi ini menang telak 21-11, 21-2 dalam laga berdurasi 31 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5) pagi waktu setempat.

"Alhamdulillah, bisa menang dan sumbang poin yang membuat Indonesia unggul 2-0. Hari ini kami bisa bermain maksimal dan all out, bisa mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Tiwi, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Hari ini, rasanya bisa lebih baik dibanding penampilan kemarin," Tiwi, menambahkan.

Kemenangan Ana/Tiwi membuat regu Uber Indonesia unggul sementara 2-0. Tiwi pun berharap, para pemain lainnya dapat bermain baik dan meraih kemenangan sempurna pada laga kedua fase penyisihan grup ini.

Hal hampir serupa juga dikatakan Ana. Selain berhasil berkontribusi poin bagi tim, keduanya menunjukkan performa yang jauh lebih baik ketimbang saat berhadapan dengan Prancis, Minggu (8/5)

Penampilan baik dari Ana/Tiwi mengemuka di gim kedua, ketika Efler/Moszczynski tertinggal jauh dalam perolehan angka. Keduanya terus-menerus mendulang angka, sementara lawan dari Jerman tampak kesulitan mengembangkan permainan. "Di gim kedua, ketika sudah unggul jauh, kami tidak mau kendur dan terus berusaha memanfaatkan kesempatan menambah angka sebanyak-banyaknya," jelas Ana.

"Apalagi, lawan juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang menguntungkan kami," pungkasnya.