Uber Cup 2024 - Ester Ungguli Kim Ga Ram

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ester Nurumi Tri Wardoyo kembali membawa Indonesia unggul sementara 2-1 atas Korea Selatan, berkat kemenangannya atas Kim Ga Ram. Tunggal kedua "Merah Putih" itu menang rubber game 20-22, 21-16, 21-12, dalam pertandingan berdurasi 67 menit di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5).

"Bersyukur Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan dan membuat Indonesia kembali unggul," tanggap Ester melalui keterangan pers Humas dan Media PP PBSI.

Lebih lanjut Ester menungkapkan, saat memimpin di gim pembuka, Kim justru  dapat mengejar ketertinggalan poin hingga berhasil mengunci kemenangan. "Dari situ saya belajar untuk tidak kehilangan fokus dan lengah jadi lawan percaya dirinya naik," kata adik dari pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini.

"Di gim kedua saya mengembalikan fokus untuk membatasi serangan dia dengan banyak membuatnya lari. Dan strategi itu berhasil," Ester, menambahkan.

Di sisi lain, Ester juga mengungkapkan rasa lelah yang bertumpuk setelah melewati dua pertandingan ketat dalam dua hari berturut-turut. Namun, ia menolak untuk menyia-nyiakan kesempatan penting di kejuaraan beregu putri ini. "Karena sudah dipercaya, saya harus melakukan dan berjuang yang terbaik," tegasnya.

"Dalam tim ada tim fisioterapi dan massage yang siap membantu mempercepat recovery saya," demikian Ester.