Uber Cup 2024 - Komang Ayu Kalahkan Miyazaki

Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal ketiga Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, keluar sebagai pemenang pada partai kelima, dalam pertandingan terakhir fase grup Piala Uber 2024 antara Indonesia dan Jepang. Ia menang atas Tomoka Miyazaki melalui drama tiga gim 12-21, 21-14, 13-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, Shichuan, China, Rabu (1/5).

"Saya senang dengan penampilan hari ini, ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya. Walau tadi tim sudah kalah, tapi saya tetap mau menunjukkan yang terbaik, tadi," papar pebulu tangkis kelahiran Buleleng, Bali, ini, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Secara terbuka Komang Ayu mengakui, meski keinginannya kuat untuk meraih kemenangan, ada tekanan yang berbeda saat berlaga di partai terakhir kejuaraan beregu ini. "Tetap ada tekanan karena, saya lebih senior dari lawan. Di gim kedua saya agak kaget dengan kondisi lapangan, banyak pukulan saya yang menguntungkan dia," tuturnya.

Setelah melalui fase grup tanpa mengalami kekalahan, atlet binaan klub PB Djarum ini langsung menatap babak delapan besar. Ia merasa siap jika kembali dipercaya pelatih untuk memperkuat tim Indonesia. "Di babak perempat final saya siap kembali turun bila dipercaya," tegasnya.

"Dukungan teman-teman di pinggir lapangan juga luar biasa, saya salut karena walaupun tim kami sudah kalah, dukungan mereka tidak berhenti," demikian Komang Ayu.

Dengan hasil ini, Jepang menang atas Indonesia dengan skor 3-2 dan keluar sebagai juara Grup C Piala Uber 2024.