US Open 2024 - Terkendala Visa, Praveen/Serena Mundur

Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Praveen Jordan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Nama ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Serena Kani hilang dari daftar drawing (undian) US Open 2024 pada Tournament Software, laman yang menyediakan informasi pertandingan. Kenneth Neumann/Linda Efler, lawan pasangan non-pelatnas ini pada undian awal, justru bertemu dengan wakil Taiwan, Lu Chen/Lee Chih Chen. Rupanya, Praveen terkendala masalah visa sehingga ia dan pasangannya memutuskan mundur.

"Visa US Jordan sempat di-reject (ditolak). Terus akhirnya kita reapply (permohonan ulang) dan akhirnya di-approved (disetujui). Tapi karena harus menunggu visa stamp (stempel visa) yang prosesnya 2-4 hari, baru dapat notifikasi baru bisa diambil hari ini," ungkap Serena kepada Djarum Badminton, Selasa (25/6) pagi WIB.

"Jadi, kami rasa nggak keburu. Pertandingan sudah mulai, sementara perjalanan juga jauh," Serena, menambahkan.

Sejatinya, turnamen yang digelar pada 25-30 Juni, di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, ini, menjadi debut Praveen/Jordan. Neumann/Efler asal Jerman menjadi lawan mereka di babak 32 besar turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 300 tersebut. "Sedih banget aku," tutur pemain yang bersama Ni Ketut Mahadewi Istarani menjuarai Austrian Open International Series 2021 di nomor ganda putri.

Setelah mundur dari US Open 2024, Praveen/Serena langsung mengalihkan fokus ke turnamen berikutnya, yaitu Canada Open 2024, 2-7 Juli, di Calgary, Kanada. "Semoga di Kanada bisa ada hasil yang bagus," pungkasnya.

Pada turnamen level BWF World Tour Super 500 tersebut, Serena juga terdaftar di nomor ganda putri, berpasangan dengan pemain tuan rumah, Catherine Choi. Selain itu, tercantum nama pasangan non-pelatnas lainnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.