(World Junior Championships) Tunggal Putri, Dua Terhenti, Dua Melangkah

Olivia Chelin Maria Kambey (Photo: PBSI)
Internasional ‐ Created by Rizki

Dua wakil tunggal putri Indonesia Olivia Chelin Maria Kambey dan Stepanie Widjaya, harus mengakhiri langkahnya di BWF World Junior Championships 2018 lebih awal setelah kalah dari lawan - lawannya di babak dua, Selasa (13/11), di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada.

Kekalahan pertama dialami oleh Olivia saat berhadapan unggulan lima asal Tiongkok, Zhou Meng. Olivia kalah melalui rubber game dengan skor 8-21, 18-21 dan 10-21.

Game pertama saya masih membaca lawan, masih ragu-ragu dan cari-cari permainan. Di game kedua saya mengurangi mati-mati sendiri dan lebih berusaha lagi. Tapi di game ketiga dia merubah permainan, beda dari pas game sebelumnya. Dia pemain yang bagus juga,” ujar Olivia mengenai laganya tersebut.

Saya sudah berusaha, tapi dapatnya cuma sampai di sini. Kedepannya saya harus lebih semangat lagi dan diperbaiki kekurangannya,” sambung Olivia.

Nasib sama dialami oleh Stephanie Widjaya harus menerima kekalahan dari wakil Jepang, Riko Gunji usai bermain selama 57 menit dengan skor 21-16, 15-21 dan 12-21.

Asa tunggal putri masih tersisa setelah dua wakil lainnya berhasil melangkah ke babak tiga, yaitu Yasnita Enggira Setiawan dan Putri Kusuma Wardani. Yasnita melaju usai menang 21-11 dan 21-10 dari unggulan sebelas asal Hungaria, Reka Madarasz. Sedangkan Putri menghentikan wakil Spanyol, Nerea Diaz. Putri menang dua game langsung dengan 21-9 dan 21-10 dalam waktu 23 menit.

Selanjutnya di babak tiga, Yasnita akan berhadapan dengan Amalie Schulz, Denmark, sementara Putri masih menunggu lawan antara Talia Ng, Kanada dan Leonice Huet, Perancis.