[Audisi Djarum 2015] Menuju Tahap Karantina

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015
Nasional ‐ Created by DS | EP

Bertempat di Gor Djarum Jati Kudus, hari Sabtu (5/9) pagi, para peserta grand final berkumpul kembali guna melakukan pertarungan menuju babak karantina. Mereka ini pun harus datang sebelum jam 08:00 pagi. Dalam pertarungan ini para pelatih terbaik PB Djarum bukan menilai dari hasil kemenangan saja tapi juga dari keuletan bermain dan daya juang bertahan saat bertanding.

Menurut salah satu Pelatih PB Djarum, Anjib Kurniawan bahwa dirinya bersama tiga pelatih lainnya mengawasi para peserta grand final kategori U -15 putra. Dari penilaian dirinya baru terlihat dua orang peserta yang dipandang sesuai kriterianya. Hanya saja salah satunya harus dibenahi powernya karena masih terlihat lemas.

"Tehniknya lumayan. Hanya beberapa pembenahan saja. Memang kita harus dan sangat selektif sekali untuk memilih para peserta untuk lolos ke tahapan karantina. Makanya kemampuan dan fisik para peserta harus bisa kita bandingkan dengan anak didik kita. Kalau kurang sedikit sudah susah." Tambahnya lagi.

Anjib juga mengakui jika di usia 14 atau 15 tahun kurang sedikit saja akan terlambat karena tahun depan mereka sudah masuk ke remaja. Menurut Anjib, dirinya mengira yang lolos ketahapan ke karantina kategori U-13 akan lebih banyak dibandingkan dengan U-15. "Itu perkiraan saya ya," sahutnya sambil tertawa.

sumber : pbjdarum.org