(Caffino Superliga Junior) Susul PB Djarum ke Final, PB Exist Menang 3-1

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat (PB Exist) menghadang serangan.
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat (PB Exist) menghadang serangan.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Kemenangan 3-1 yang berhasil dikemas tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta atas PB Mutiara Cardinal Bandung lantas mengantarkan juara bertahan ini kembali partai final di ajang Caffino Superliga Junior 2019. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10), pasangan Melani Mamahit/Putri Larasati keluar sebagai penentu kemenangan untuk PB Exist Jakarta pada partai keempat.

Melalui drama rubber game, Melani/Larasati akhirnya mampu menuntaskan duel dalam durasi 77 menit. Selain Melani/Larasati, dua poin lainnya berhasil disumbangkan Putri Kusuma Wardani dan pasangan ganda putri peringkat satu dunia junior, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat. Putri menang 21-13, 15-21 dan 21-10 atas Gina Revina Aristy. Sementara Nita/Putri menang dua game langsung atas pasangan Amalia Cahaya Pratiwi/Tryola Nadia dengan skor 21-13 dan 21-15.

“Alhamdulillah, pastinya senang bisa sumbang poin kemenangan untuk tim. Kita sudah mulai enak mainnya dan feeling pukulan di lapangan juga sudah dapat,” kata Putri Syaikah Ulima Hidayat kepada Djarumbadminton.com.

“Di pertandingan tadi kita berusaha untuk tampil maksimal dan sebisa mungkin harus sumbang poin untuk tim. Tadi juga kita lebih menjaga hal-hal non teknis seperti bermain lebih sabar dan tenang. Karena kalau masalah teknis, kita sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing,” lanjut Nita Violina Marwah menambahkan.

Kembali melaju ke babak final Caffino Superliga Junior 2019, PB Exist Jakarta akan berhadapan dengan tim beregu putri U-19 PB Djarum Kudus. Duel kedua klub ini menjadi partai final ulangan Superliga Junior 2018 lalu. Saat itu, PB Exist keluar sebagai juara setelah memetik kemenangan 3-2 atas PB Djarum Kudus.

“Kalau besok diturunkan lagi, pastinya kita harus lebih siap dari hari ini, karena besok sudah babak final. Kalau melihat peluang, Insya Allah bisa. Tapi kita mau fokus ke pribadi dan sektor masing-masing dulu,” tutur Putri.

“Besok harus lebih safe lagi mainnya. Bola enak jangan sampai banyak mati. Intinya harus fokus dan support teman-teman lain yang bertanding,” lanjut Nita.

 

Hasil Pertandingan Semifinal Beregu Putri U-19 Caffino Superliga Junior 2019:

PB Exist Jakarta 3 – 1 PB Mutiara Cardinal Bandung

  • Putri Kusuma Wardani vs Gina Revina Aristy | 21-13, 15-21 dan 21-10
  • Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulima Hidayat vs Amalia Cahaya Pratiwi/Tryola Nadia | 21-13 dan 21-15
  • Nurani Ratu Azzahra vs Saifi Rizka Nurhidayah | 21-19, 13-21 dan 17-21
  • Melani Mamahit/Putri Larasati vs Indira Hendzie Pramestya/Salsabila Dewanti | 20-22, 21-15 dan 21-18
  • Farica Abela vs Angelica Febriana Timporok | Tidak Dimainkan