GPWC 2024 - Persaingan Ketat Tersaji di Final

Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah (Djarum Badminton)
Aqelatul Amaliyah Rahma/Nur Hafidzah Afifah (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Semarang | Hampir dari separuh partai final Graha Padma Walikota Cup (GPWC) 2024 harus dilalui melalui rubber game alias tiga gim. Banyaknya pertandingan yang berlangsung sengit dinilai sebagai tanda meratanya pembinaan pemain oleh klub-klub yang berlaga di kejuaraan swasta nasional yang digelar di Graha Padma, Semarang, Jawa Tengah, 10-15 Juni, ini.

"Dari 11 kategori yang dipertandingkan di final ini, persaingan sengit terjadi di hampir semua kategori. Banyak pertandingan yang berlangsung ketat sampai rubber game. Ini artinya pembinaan pemain oleh klub-klub, sudah makin merata. Inilah salah satu target kami dengan mengadakan Graha Padma Walikota Cup 2024, agar bisa melihat gambaran di Jawa Tengah," jelas Ketua Pengurus Provinsi Persatuan bulu tangkis Seluruh Indonesia Jawa Tengah Basri Yusuf melalui siaran pers GPWC 2024.

Ia pun mengucap syukur, kejuaraan yang diikuti oleh 826 atlet dari 171 klub bulu tangkis di Indonesia ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Ia berharap, dari kejuaraan ini akan terus lahir bibit juara-juara dunia yang bisa mengharumkan nama Indonesia melalui bulu tangkis di masa depan.

"Kejuaraan Graha Padma Walikota Cup 2024 ini merupakan kejuaraan swasta nasional yang masuk ke dalam kalender PBSI dan mendapatkan peringkat poin nasional. Kita menyadari bahwa kegiatan kejuaraan nasional ini sangat penting karena dari hasil kejuaraan ini diharapkan akan muncul calon–calon bibit juara untuk pembinaan selanjutnya dalam rangka tetap terjadinya proses kaderisasi atlet," Basri menjelaskan

Selain itu, lanjut Basri, Graha Padma Walikota Cup 2024 merupakan sarana evaluasi dalam proses pembinaan atlet-atlet bulu tangkis, khususnya di Jawa Tengah. "Bagi dunia bulu tangkis di Tanah Air, hal ini sangat penting karena sudah menjadi tanggung jawab kita sekarang maupun di masa depan, adalah menjaga agar mata rantai supremasi prestasi dunia bulu tangkis Indonesia tidak boleh terputus," Basri, menambahkan.

Hal hampir senada dikemukakan General Manager Graha Padma Semarang Hisyam Rosyadi. Selain memberikan ucapan selamat kepada para pemenang GPWC 2024, ia juga berharap melalui kejuaraan yang juga didukung Bakti Olahraga Djarum Foundation ini, para atlet tidak berpuas diri dan terus meningkatkan kemampuan mereka di masa mendatang.

"Kami mengucap syukur dan terima kasih kepada PBSI Pengprov Jateng dan Bakti Olahraga Djarum Foundation serta semua klub dan sponsor yang turut menyukseskan Graha Padma Walikota Cup 2024 ini. Sebuah kebanggaan kami dipercaya sebagai sponsor untuk kejuaraan nasional dan menjadi harapan yang baik agar muncul banyak bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa. Graha Padma selalu support untuk pembinaan bulu tangkis Indonesia," demikian Hisyam.