Jojo Kian Pulih dari Cedera

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menyatakan kondisi pergelangan kakinya sudah semakin membaik, pascacedera yang dialaminya saat berlaga di babak delapan besar French Open 2022 beberapa hari yang lalu. Atlet yang akrab disapa Jojo itu mengakhiri laga setelah bertarung selama 78 menit dengan skor akhir 21-14, 14-21, 13-17 saat menghadapi wakil Jepang Kodai Naraoka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

"Sejauh ini kondisi saya sudah lebih baik, tidak begitu terasa sakit seperti kemarin. Saya sudah menjalani terapi dan sebagainya. Saya bersyukur tidak mengalami cedera yang serius," tutur Jojo, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (30/10) petang WIB.

Meski membaik, Jojo masih belum yakin bakal siap berlaga di Hylo Open 2022 di Saarlandhalle Saarbrücken, Saarbrücken, Jerman, 1-6 November. Padahal, lanjutnya, poin yang diraih dari turnamen level BWF World Tour Super 300 itu penting guna menuju World Tour Finals. "Nantinya saya akan melihat terlebih dahulu kondisi di sana, apakah bisa bermain atau tidak," katanya.

"Menurut saya, sayang jika tidak bermain mengingat poinnya cukup penting untuk menuju babak kualifikasi World Tour Finals," Jojo menambahkan.

"Beberapa cara akan saya lakukan agar cedera engkel kaki saya tidak terasa sakit dan nantinya bisa bermain di turnamen berikutnya," demikian Jojo.