Kapolri Cup 2024 - Thalita Juara Tunggal Taruna Putri

Thalita Ramadhani Wiryawan (Djarum Badminton)
Thalita Ramadhani Wiryawan (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putri Jaya Raya, Thalita Ramadhani Wiryawan, meraih gelar juara Kapolri Cup Badminton Championship 2024. Dalam laga final Tunggal Taruna Putri yang digelar di GOR UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (26/7), atlet kelahiran 21 September 2007 itu naik podium seusai mengalahkan wakil PB Djarum, Sausan Dwi Ramadhani, dengan skor 23-21, 21-12 di partai puncak.

Pada laga ini pemain asal Surabaya itu mengaku mencoba bermain optimal seusai mengalami beberapa kendala di kakinya. Dengan bermain apik dan pantang menyerah, ia mampu menjadi kampiun. “Saya bertekad untuk memberikan permainan terbaik di laga ini. Perjuangan saya tidak mudah bisa melangkah sampai final dan menjadi juara di turnamen Kapolri Cup 2024 karena pemain yang bertanding memiliki ranking 32 besar," ujar Thalita melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara di ajang ini," Thalita, menambahkan.

Namun, raihan gelar juara di turnamen Kapolri Cup 2024 tak membuat Thalita berpuas diri. Sebaliknya, ia ingin berlatih lebih keras lagi untuk bisa berjaya pada turnamen lainnya. "Tentu saya ingin menjadi juara di turnamen lainnya. Menjadi motivasi buat saya menjadi juara Kapolri Cup 2024 dengan berlatih lebih keras lagi,” Thalita, menjelaskan.

Rencananya partai final Kapolri Cup 2024 kategori taruna lainnya, yakni tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri, akan kembali digelar di GOR UNJ pada Sabtu (27/7).