(Kejurnas PBSI) Tembus Final, PB Mutiara Lampaui Target

Tim PB Mutiara Cardinal Bandung lolos ke final Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 usai mengalahkan PB Djarum Kudus, 3-1.
Tim PB Mutiara Cardinal Bandung lolos ke final Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 usai mengalahkan PB Djarum Kudus, 3-1.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putri Maretha Dea Giovani/Yulfira Barkah sukses menjadi penentu kemenangan bagi PB Mutiara Cardinal Bandung lewat kemenangan 21-15 dan 21-16 atas wakil PB Djarum Kudus, Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari di partai keempat babak semifinal beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/12).

Dengan hasil ini PB Mutiara Cardinal Bandung berhak melaju ke babak final beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 lewat kemenangan 3-1 atas PB Djarum Kudus. Bukan cuma sukses menjajakkan kaki ke partai puncak, tim yang bermarkas di Kota Kembang ini berhasil melampaui target yang sudah ditentukan sebelumnya.

“Nggak nyangka sama sekali bisa masuk ke final. Karena memang target awal kita hanya sampai semifinal. Pastinya senang banget bisa ke final,” ujar Maretha Dea Giovani kepada Djarumbadminton.com.

“Di pertandingan tadi kita berusaha ngasih yang terbaik aja. Nggak nyangka juga bisa jadi penentu kemenangan buat tim,” sambungnya mengomentari pertandingan.

Sementara itu, Yulfira Barkah mengaku tampil habis-habisan demi memenangkan pertandingan di partai keempat tadi. Meski PB Mutiara Cardinal Bandung masih unggul dalam perolehan poin, namun Yulfira enggan menyerahkan kemenangan untuk Debby/Rosyita. Sebab menurut Yulfira, keunggulan timnya akan terancam bila Debby/Rosyita bisa menyamakan kedudukan di partai keempat.

“Sebetulnya kita main nothing to lose. Kita lumayan agak percaya diri karena tim sudah unggul 2-1. Tapi saya tetap maksa harus menang di pertandingan tadi. Soalnya kalau kita sampai kalah dan harus memainkan partai terakhir, peluang tim kita untuk ke final akan semakin kecil,” ungkap Yulfira.

Di babak final beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, PB Mutiara Cardinal Bandung akan berhadapan dengan PB Jaya Raya Jakarta. Jaya Raya sendiri berhasil lolos ke final setelah menang tipis 3-2 atas PB Exist Jakarta. Final ini akan menjadi pertemuan ulangan bagi kedua tim saat saling berlaga di babak penyisihan grup A. Saat itu, PB Mutiara Cardinal Bandung kalah 1-4 dari PB Jaya Raya Jakarta.