Polytron Superliga Junior 2024 - Hong Kong dan Thailand ke Semifinal

Wong Yi (Djarum Badminton)
Wong Yi (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Hong Kong China dan Banthongyord (Thailand) melaju ke babak empat besar POLYTRON Superliga Junior 2024 kategori U19 Putri setelah menyelesaikan sebagai runner-up grup. Kedua tim putri mancanegara itu meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan dalam fase penyisihan grup.

Pada laga terakhir Grup X yang berlangsung di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (16/8), Hong Kong China memastikan tiket semifinal meski kalah 1-4 dari tim Djarum A. Satu-satunya kemenangan Hong Kong China diraih oleh Lee Hoi Lam Joan, yang menang atas Evelin Gracia Parapat melalui drama tiga gim 13-21, 21-21, 21-18 dalam tempo 55 menit.

Dengan hasil tersebut, Lee mencatat rekor tak terkalahkan di sektor tunggal sepanjang fase penyisihan grup. Ia memetik kemenangan dua gim atas Xiong Jing Yi (Jiang Xi) dan Rosie Yang (Badminton North Harbour).

Sementara, empat poin yang diraih tim Djarum A disumbang oleh  Sausan Dwi Ramadhani, Shandy Tirani Mahesi, Bernadine Anindya Wardana/Titis Maulida Rahma, dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia.

Di Grup Y, tim Djarum B berhasil keluar sebagai juara grup setelah menang telak 5-0 atas Banthongyord. Kemenangan klub asal Kota Kudus itu diraih oleh Ni Ketut Winda Suryaningtias, Nurul Tetra Junia Br Matondang, Salsabila Amiradana, Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munajad, dan Joy Imanuella Matriksa/Leonora Keyla Frandrica.

Di babak empat besar U19 Putri, Sabtu (17/8), Djarum A bertemu dengan Banthongyord. Sementara, Djarum B bertanding melawan Hong Kong China