Polytron Superliga Junior 2024 - PB Djarum Bertekad Sapu Bersih

Moh. Zaki Ubaidillah (Djarum Badminton)
Moh. Zaki Ubaidillah (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Tim PB Djarum bertekad menyapu bersih gelar juara pada Polytron Superliga Junior (PSJ) 2024 yang digelar pada 12-18 Agustus di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Faktor kelelahan menjadi salah satu hal yang mesti disiasati para pemain klub asal Kota Kudus tersebut, dalam mencapai target sapu bersih pada kejuaraan beregu ini.

"Dari PB Djarum targetnya sapu bersih, tapi nggak bisa dipungkiri bulan ini turnamen begitu padat, mungkin anak-anak ada faktor kelelahan juga. Diusahakan bisa tampil sebaik mungkin agar tercapai," kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Senin (12/8) malam WIB.

Secara umum Fung menyoroti sektor U19 Putra. Meski berhasil mengemas kemenangan tanpa balas 5-0 atas Jiang Xi asal China, ia menekankan agar anak-anak asuhnya dapat menjaga konsistensi dan fokus dalam menghadapi lawan-lawan tangguh lainnya di fase penyisihan. "Saya rasa oke lah (performa) untuk pembukaan. Terus ada perlawanan dari China di partai terakhir. Memang lawan atlet China ini, mereka biasa berlatih keras. Pasti kita sudah punya standar tertentu dari beberapa atlet yang mereka punya, salah satunya pasti ada yang memberikan perlawanan," paparnya.

"Begitu pun pertandingan-pertandingan berikutnya, lawan paling berat rasanya Mutiara (Cardinal Bandung) sama Hong Kong cukup berat. Jadi harus fokus dulu di penyisihan grup," Fung, menambahkan.
 
Di lain sisi Fung juga mengingatkan, meski sudah bertanding dengan lawan-lawan asal klub senegara di berbagai turnamen, Sirkuit Nasional semisal, kewaspadaan tetap harus dijaga. Terlebih dengan para pemain klub asal mancanegara. "Kita tahu lawan-lawan sudah biasa dihadapi. Tetapi luar negeri kekuatannya nggak terlalu bisa dilihat dengan jelas. China atau Malaysia juga belum pernah kita lihat," tuturnya.

"Persaingan U17 dan U19 ini pasti setiap tahunnya, komposisinya selalu berubah-ubah," demikian Fung.