Polytron Superliga Junior 2024 - PB Djarum Pertahankan Gelar Juara U17 Putra

Skuad U17 Putra PB Djarum (Djarum Badminton)
Skuad U17 Putra PB Djarum (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Skuad U17 Putra PB Djarum keluar sebagai juara POLYTRON Superliga Junior (PSJ) 2024 setelah menang atas Jaya Raya pada partai final di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (17/8) pagi. Kemenangan 3-1 tersebut sekaligus mencatatkan prestasi "back-to-back champions", ketika setahun lalu klub asal Kota Kudus itu juga menang atas Jaya Raya.

Jaya Raya meraih poin pertama pada partai final ini melalui pemain tunggal pertama Maharishiel Timotius Gain, yang berhasil menang dua gim langsung 21-15, 21-14 atas Radithya Bayu Wardana. Dengan hasil tersebut, Timotius meraih hasil sempurna selama penyelenggaraan PSJ 2024, tanpa kehilangan satu gim pun dalam lima pertandingan yang dilaluinya.

PB Djarum mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat kemenangan ganda pertama Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono. Melalui pertarungan ketat selama 34 menit, mereka menang straight games 21-14, 21-19 atas Grendly Alkatib Lumintang/Muhammad Vito Annafsa.

Tren kemenangan PB Djarum berlanjut, setelah pemain tunggal kedua Yarits Al Kaaf Rengganingtyas menghentikan laju Glend Yosua Octavianus Rumondor. Atlet kelahiran Grobogan, Jawa Tengah, tersebut, menang dua gim 21-17, 21-16 dalam tempo 41 menit.

Anju Siahaan/Faizal Pangestu memastikan kemenangan sekaligus podium teratas PSJ 2024 setelah melewati pertandingan sengit melawan Akmal Nurahman/Revand Harianto. Mereka menang rubber game 21-13, 17-21, 21-16 dalam laga berdurasi 54 menit.

Seusai pertandingan, Mubarrok meluapkan rasa syukur atas gelar juara PSJ 2024 yang diraih oleh skuad U17 Putra PB Djarum. Terlebih, menurutnya, ia beserta rekan-rekannya mampu mencatatkan back-to-back final sekaligus titel kampiun. "Alhamdulillah bisa keluar sebagai juara Superliga Junior tahun ini, bisa mempertahankan gelar juara yang diraih oleh abang-abang kita semuanya. Back-to-back champion, Alhamdulillah!" ujarnya kepada Djarum Badminton.

Lebih lanjut pemain kelahiran Surakarta ini menyatakan, kekompakan menjadi kunci utama tim U17 Putra PB Djarum dalam melalui setiap pertandingan, mulai dari fase grup hingga partai puncak. Terbukti, Mubarrok dan kawan-kawan selalu menang tanpa balas sejak partai pembuka. "Kekompakan tim ini luar biasa," pujinya.

"Kita solid! Sejak berangkat, begitu pun ketika sudah sampai di sini, kita selalu berdiskusi sebelum bertanding. Kita kompak terus sejak hari pertama sampai, Alhamdulillah, back-to-back juara ini,"  Mubarrok, menambahkan.

"Saya mewakili tim ingin mengucapkan terima kasih kepada para orangtua yang rela datang ke Magelang untuk menyaksikan secara langsung kita semua bertanding. Ada yang sejak dari awal kejuaraan sudah datang dan menonton, terlebih dukungan utama di pertandingan final ini. Terima kasih kepada semua pelatih yang telah membimbing dan mendorong kami untuk terus mencapai hasil yang terbaik di setiap pertandingan. Tak lupa kepada pendukung yang hadir di final ini, terima kasih!" pungkasnya.