Polytron Superliga Junior 2024 - Skuad U17 Putri Jaya Raya Rebut Tiket Semifinal

Rhesti Fuji Ardina (Djarum Badminton)
Rhesti Fuji Ardina (Djarum Badminton)
Superliga Junior ‐ Created by EL

Magelang | Skuad U17 Putri Jaya Raya menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal POLYTRON Superliga Junior 2024, setelah menang 4-1 atas PB Djarum di laga terakhir fase grup. Jaya Raya memimpin klasemen akhir Grup Y dengan mengantongi tiga kemenangan, sementara PB Djarum sebagai runner-up grup. Champion United dan Singapore Badminton Association menempati posisi ketiga dan keempat.

Bertanding di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (15/8), Jaya Raya membuka kemenangan melalui pemain tunggal Miftaqul Putri Ayudis, yang berhasil bangkit dan menghentikan perlawanan Hani Miftasari. Pertandingan berdurasi 56 menit tersebut berakhir dengan skor 18-21, 21-17, 21-17 bagi Miftaqul.

Tren kemenangan Jaya Raya berlanjut setelah Afina Musa Putri/Nur Aliah Rahma meredam permainan Aurellia Florenza Lumoindong/Azka Ghani Putri Wardhana. Dalam tempo 60 menit Afina/Nur memenangi laga tiga gim 21-14, 17-21, 21-13.

Rhesti Fuji Ardina menjadi penentu kemenangan 3-0 sekaligus tiket semifinal bagi Jaya Raya. Ia juga harus melalui rubber game yang berakhir dengan skor 21-17 9-21 21-18 dalam tempo 49 menit. "Setelah menang di gim pertama, saya justru kesulitan untuk mengembangkan permainan dan akhirnya tertinggal jauh," tutur Adelia kepada Djarum Badminton.

"Tapi saya terus berusaha untuk menjaga fokus. Pelatih juga memberikan saran untuk bermain safe, jangan buru-buru, dan jaga tenaga. Senang akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini," tambahnya.

Dominasi para pebulu tangkis muda Jaya Raya terus berlanjut di partai keempat, yang mempertemukan Keyla Annisa Putri/Micha Leona Luthfia Wardoyo dengan Dian Ramadhani Mukti/Syalma Nurwijaya Kusuma. Keyla/Micha membutuhkan waktu selama 28 menit untuk memetik kemenangan straight games 21-18, 21-13 atas wakil PB Djarum tersebut.

Skuad U17 Putri PB Djarum akhirnya meraih poin pertama mereka di laga terakhir melalui pemain tunggal Victoria Grace Matriksa. Ia menang atas Alvira Adelia Putri melalui tiga gim 20-22, 21-14-21, 21-15