Terkena Virus Cacar Air, Gregoria Ditarik dari Tur Asia

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung ditarik dari keikutsertaannya pada turnamen bulu tangkis Japan Open 2024 dan Korea Open 2024. Sakit menjadi alasan Gregoria harus absen. Gregoria sudah merasa tidak enak badan sejak Jumat (16/8) dan langsung dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, tunggal putri andalan Indonesia itu terkena virus cacar air. Hal tersebut disampaikan oleh dokter pelatnas PP PBSI, dr. Tjahyadi Soegiono, Sabtu (17/8) siang.

"Dari hasil lab berupa pemeriksaan darah yang telah dilakukan, bahwa Gregoria mengalami infeksi virus dan dinyatakan terkena penyakit varicella (cacar air)," ungkapnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Kondisi kesehatan pemain yang akrab disapa Jorji ini sudah disampaikan kepada Kepala Bidang Medis Pelatnas PBSI Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, Sp. OT, FICS.

Selain absen dari tur Asia, peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu batal terbang ke ibu kota Nusantara guna mengikuti perayaan hari ulang tahun ke-79 Republik Indonesia.