YUZU Isotonic Akmil Open 2021 - Semangat Bertanding Perlu Kembali Dibangkitkan

Tunggal putri Jaya Raya Jakarta Azzahra Melani Arjisetya (Edward Luhukay)
Tunggal putri Jaya Raya Jakarta Azzahra Melani Arjisetya (Edward Luhukay)
Nasional ‐ Created by

Magelang | Sejumlah klub memanfaatkan YUZU Isotonic Akmil Open 2021 sebagai ajang untuk membangkitkan kembali semangat para atlet binaan mereka, setelah sekian lama pandemi Covid-19 meniadakan laga bulu tangkis berskala nasional. Tak sedikit klub yang menerjukan puluhan atlet untuk bertanding pada kejuaraan yang digelar di Magelang, Jawa Tengah, tersebut.

Antusiasme terhadap kejuaraan ini juga dirasakan para pemain klub PB Jaya Raya Jakarta. Sebanyak 28 atlet yang datang ke Magelang akhirnya dapat merasakan kembali atmosfer kompetisi yang sempat menghilang karena pandemi. "Pertandingan seperti ini bisa membangkitkan semangat anak-anak lagi," kata pelatih PB Jaya Raya Maulana Chrissandi, dalam siaran pers YUZU Isotonic Akmil Open 2021, Senin (1/11).

"Kejuaraan ini juga meriah, bagus, tertata rapih, dan prokes (protokol kesehatannya) ketat. Yang paling penting, mereka ikut kompetisi agar latihannya tidak sia-sia," Maulana, menambahkan.

Pada masa awal pandemi, lanjutnya, klub tempatnya bernaung sempat ditutup. Sekitar setengah tahun PB Jaya Raya meniadakan kegiatan latihan hingga pembuka tahun 2021. Para atlet yang berlatih di klub juara Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ini, dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Baru pada awal tahun ini kita kembali latihan, dengan porsi dua kali lipat dari biasanya," demikian Maulana.