(Indonesia Masters) Juara, Zheng/Huang Jadi Mimpi Buruk Bagi Tontowi/Liliyana

Zheng Siwei/Huang Yaqiong keluar sebagai juara ganda campuran Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.
Zheng Siwei/Huang Yaqiong keluar sebagai juara ganda campuran Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.
Indonesia Masters ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda campuran peringkat satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong sukses keluar sebagai juara di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan skor 19-21, 21-19 dan 21-16 pada pertandingan final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

Kemenangan Zheng/Huang pastinya menjadi mimpi buruk bagi pasangan Indonesia, khususnya Liliyana yang melakoni laga terakhirnya setelah memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis. “Pertandingan hari ini tentunya berlangsung sangat ketat. Karena Tontowi/Liliyana memberikan perlawanan yang kuat karena ingin memberikan hasil terbaik di penghujung kariernya,” kata Zheng Siwei.

Zheng/Huang sebetulnya mendapatkan tekanan saat kalah di game pertama dan masih terseok-seok hingga pertengahan game kedua. Menurunnya performa Owi/Butet selepas interval, rupanya mampu dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Zheng/Huang yang kemudian memaksa pertarungan dilanjutkan ke game penentu.

Pada game ketiga, Zheng/Huang justru semakin percaya diri. Pasangan ganda campuran Tiongkok ini seolah memaksa Owi/Butet untuk melakukan kesalahan sendiri dan bermain di bawah tekanan. Alhasil, Zheng/Huang pun membuat laga perpisahan Tontowi/Liliyana berakhir dengan hasil yang kurang sempurna.

Zheng Siwei pun lantas mengungkapkan kewaspadaannya terhadap persaingan ganda campuran dunia selepas kepergian Liliyana Natsir yang memutuskan untuk gantung raket usai gelaran Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 ini. “Pastinya persaingan akan semakin ketat, khususnya dari Indonesia. Kita akan sangat mewaspadai pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja,” pungkasnya.