(Indonesia Masters) Seru!! Minions Susul Daddies Ke Semifinal

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Foto: PBSI
Indonesia Masters ‐ Created by Rizki

Jakarta - Sesuai prediksi, partai perempat final ganda putra yang mempertemukan dua pasangan terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlangsung seru dan sengit.

Aura pertandingan yang terjadi nyaris serupa seperti melihat ulangan partai final Asian Games 2018 yang lalu, dan hasilnya Marcus/Kevin berhasil melangkah ke babak semifinal setelah melalui drama rubber game dengan skor 18-21, 21-17, 21-19.

Minions sebutan yang disematkan oleh badminton lovers untuk pasangan Marcus/Kevin resmi menemani langkah Daddies sebutan untuk pasangan Mohammad Ahsan/Hendra setiawan ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.

Terus memimpin perolehan poin di game pertama, poin Fajar/Rian sempat disamakan oleh Marcus/Kevin di kedudukan 10-10 dan 14-14. Marcus/Kevin bahkan sempat membalikan keadaan sebelum Fajar/Rian menghentikan peroleh poin mereka diangka 18 dan menutup game pertama dengan skor 18-21.

Di game pertama sebetulnya kami sudah unggul 18-15, tapi ketikung dan langsung game. Sebetulnya kami punya kesempatan tapi kami kehilangan banyak poin,” ujar Kevin.

Sempat sengit dalam perolehan poin di awal game kedua, Marcus/Kevin memimpin 11-6 di interval game. Meski sempat mencoba mengejar perolehan poin, Fajar/Rian tak kuasa membendung laju Marcus/Kevin untuk mengambil game kedua dengan kedudukan 21-17.

Di game penentuan, Fajar/Rian sempat memimpin di awal game, namun Marcus/Kevin berhasil balik memimpin 11-9 di interval game ketiga. Jalannya game ketiga semakin seru, meski terus tertinggal, Fajar/Rian berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 18-18, hingga akhirnya Marcus/Kevin menutup game penentuan ini dengan kedudukan 21-19.

Fajar/Rian bermain cukup baik, mereka punya rasa percaya diri yang baik melawan kami, mereka bisa mengeluarkan semua kemampuan mereka,” kata Kevin setelah pertandingan.

Tadi pasti tegang, kalau tidak tegang ya tidak mau menang. Tapi kami tetap fokus bagaimana cara mendapatkan poin,” ungkap Kevin.

Indonesia berpeluang menciptakan All Indonesian Finals di sektor ganda putra karena di babak semifinal besok (26/1)  Marcus/Kevin akan bertemu pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu wakil Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong.