(Blibli Indonesia Open 2018) Gregoria Siap Beri Kejutan di Blibli Indonesia Open 2018

Gregoria Mariska Tunjung di Konferensi Pers Blibli Indonesia Open 2018
Gregoria Mariska Tunjung di Konferensi Pers Blibli Indonesia Open 2018
Indonesia Open ‐ Created by DEA

Para pemain bulutangkis tunggal putri Indonesia di ajang Blibli Indonesia Open 2018 (BIO 2018) memang tidak diunggulkan. Walaupun seperti itu, tunggal putri Indonesia siap bertanding semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan. Salah satu pemain tunggal andalan putri Indonesia adalah Gregoria Mariska Tunjung, pemain yang tidak pernah kalah di ajang Uber Cup 2018 ini memang tidak diunggulkan, tapi dia akan memberikan kejutan di depan publik Indonesia.

‘’Saya di sini pengennya kasih kejutan ya, cuman disini saya mau fokus terus satu-satu dulu. Babak pertama saya ketemu dari Taiwan, ini kesempatan juga karena dia bukan pemain unggulan,’’ ujar Gregoria saat sesi konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta.

Di babak pertama Gregoria akan berhadap Lee Chia Hsin (TPE) yang saat ini menduduki peringkat 33 dunia diatas 3 peringkat dari Gregoria. Namun hal itu tidak membuat Gregoria takut. Pasalnya, pertemuan terakhir dengan Lee saat BWF World Junior Championships 2015 Gregoria menang 2 set langsung dengan skor 21-19, 21-17.

“Saya punya kesempatan sih, soalnya dia non unggulan. Cuman saya ga boleh nyepelein dia juga kan. Pengennya sih di babak pertama saya bisa menang dan di babak selanjutnya saya bisa kasih kejutan,” ujar Gregoria.

Dengan bermodalkan head to head 1-0, Gregoria yakin bisa melewati babak pertama dengan mudah. Apalagi dia akan tampil di depan publik sendiri dengan suasana yang berbeda. Setelah melewati babak pertama, di babak selanjutnya Gregoria akan berhadapan antara Fitriani (INA) atau Rachanok Intanon (THA).

“Seumpama saya ketemu dengan Rachanok dia pasti di atas saya kan, yang pasti saya akan all out dulu. Saya sendiri pengennya pasti menang ya, cuman balik lagi persiapan saya dilapangan seperti apa. Seumpama nanti saya kalah, kalah saya itu nantinya kalah yang engga asal-asalan dan pengennya ada perlawanan dulu,” pungkasnya.