(Blibli Indonesia Open 2018) Hafiz/Gloria Buat Kejutan

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle
Indonesia Open ‐ Created by AH

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses membuat kejutan di babak kedua Blibli Indonesia Open 2018 yang berlangsung siang tadi, Kamis (5/7). Menghadapi unggulan enam dari Denmark, pasangan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, Hafiz/Faizal berhasil memenangi laga yang berlangsung selama tiga game dengan skor 14-21, 21-13, dan 21-7.

Kemenangan ini pun sekaligus mengulang sukses Hafiz/Gloria pada babak pertama Malaysia Open 2018 pekan lalu, Dimana keduanya juga menang dengan 21-16, 11-21, dan 21-15.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, karena sudah pernah bertemu di Malaysia, kami sudah tahu cara main mereka, cara cari poinnya bagaimana. Sebenarnya, yang paling penting itu konsisten sama permainan kami," kata Hafiz usai laga.

"Sebetulnya yang enak itu mainnya seperti di game ketiga, tetapi di awal lawan lebih dulu mempercepat tempo permainan. Penampilan mereka hampir tidak ada bedanya dengan yang di Malaysia Open. Hanya di game pertama mereka kemarin banyak mengarahkan bola ke atas, sekarang lebih banyak main cepat," jelas Hafiz.

"Kami merasa sudah tampil all out di pertandingan tadi. Hasil nggak mungkin lari dari usaha kita, tadi kami mainnya fokus dan tenang," ungkap Gloria.

Selanjutnya, Hafiz/Gloria akan memperebutkan tiket semifinal kontra rekan satu tim nya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Meski begitu, diakui Gloria jika ia dan Hafiz akan bermain maksimal meskipun lawan teman sendiri.

"Untuk lawan besok, kami belum tahu ketemunya sesama pemain Indonesia, karena kami fokus satu demi satu pertandingan. Kalau ketemu pasangan Indonesia, kami coba main maksimal saja," tutup Gloria.

Dengan begitu, maka dipastikan satu tiket semifinal bagi Indonesia sudah diamankan.