(Blibli Indonesia Open 2018) Kevin/Marcus Jadi Tumpuan Publik Istora

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Saat Berlaga Pada Ajang Indonesia Open 2017.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Saat Berlaga Pada Ajang Indonesia Open 2017.
Indonesia Open ‐ Created by AH

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil tuan rumah yang paling berpeluang juara pada ajang Blibli Indonesia Open 2018 yang segera berlangsung 3-8 Juli 2018 mendatang, di Istora Senayan, Jakarta.

Bagaimana tidak, Kevin/Marcus hingga saat ini masih menjadi pasangan yang paling ditakuti. Duduk di peringkat satu dunia, Kevin/Marcus belum terkalahkan sejak China Open 2017 hingga laga penyisihan grup Piala Thomas 2018 lalu.

Kevin/Marcus merebut lima kemenangan dari lima turnamen terakhir yang mereka ikuti di China Open Superseries Premier 2017, Hongkong Open Superseries 2017, Dubai Final Superseries 2017, Daihatsu Indonesia Masters 2018 serta All England 2018.

Tujuh gelar super series berhasil dimenangkan pasangan yang dijuluki Minions ini pada tahun 2017. Prestasi ini membuat posisi mereka kian kokoh di puncak rangking dunia, dan pastinya menjadi tumpuan Publik Istora di Indonesia Open tahun ini.

Hal ini tentu bakal membuat lawan-lawan Minions semakin ingin menumbangkan mereka. Sebut saja musuh bebuyutan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Duel kedua pasangan ini memang selalu menarik untuk disaksikan, berbagai aksi unik keempat pemain ini di lapangan, menjadi hiburan tersendiri, laga ini pasti sudah dinantikan para pecinta bulutangkis Tanah Air, khususnya penggemar Kevin/Marcus. Tahun lalu di BCA Indonesia Open 2017, cedera Kevin membuat pasangan ini terhenti di babak pertama.

Tak cuma dari Boe/Mogensen, ancaman akan datang dari pasangan juara dunia 2017, Zhang Nan/Liu Cheng. Meskipun dua pertemuan terakhir berhasil dimenangkan Kevin/Marcus, namun Zhang/Liu tentunya juga ingin mencatat prestasi di Indonesia Open kali ini.

Gelar ganda putra di BCA Indonesia Open 2017 dimenangkan oleh Li Junhui/Liu Yuchen asal Tiongkok. Meskipun menderita enam kekalahan beruntun dari Kevin/Marcus, namun penampilan Li/Liu di ajang Piala Thomas 2018 cukup baik. Keduanya menjadi penentu kemenangan tim Tiongkok dalam laga final melawan Jepang.

Sebanyak lima wakil ganda putra Indonesia akan bertarung demi mengantarkan gelar bagi Merah Putih. Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga punya empat amunisi lainnya yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, serta pasangan dadakan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.