(Blibli Indonesia Open 2018) Tommy Tak Berhasil Atasi Kento

Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto
Indonesia Open ‐ Created by AH

Kekalahan juga harus dialami oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang satu-satunya tersisa di perempat final Blibli Indonesia Open 2018, Tommy Sugiarto. Di pertandingan yang berlangsung siang tadi, Jumat (6/7), Tommy ditaklukkan oleh wakil Jepang, Kento Momota dengan 11-21 dan 15-21.

Tommy yang mampu menciptakan kejutan di babak kedua kemarin, Kamis (5/7) usai mengalahkan unggulan enam dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen, mengaku tak bisa tampil maksimal di pertandingan tadi.

"Mungkin hari ini saya coba untuk tampil fight. Tapi kondisi kemaren dengan terkena cedera ankle kaki kanan, ternyata saya belum bisa maksimal di pertandingan tadi. Dan ini bukan suatu alasan, karena Kento mampu tampil lebih agresif dan percaya diri. Selain itu juga ia mampu menjalankan strategi dengan baik dengan cara menjauh-jauhkan bola dan membuat saya harus banyak berlari," ungkap Tommy.

Tommy pun mengaku jika saat melakoni pertandingan tadi, dirinya merasakan nyeri pada bagian anklenya.

"Di pertandingan tadi rasa nyeri itu masih ada, dan menyebabkan tumpuan jadi hanya ada di sebelah kaki kiri karena yang kanan masih sangat terasa," tambah Tommy.

Dengan hasil ini, maka rekor pertemuan keduanya menjadi diungguli oleh Kento 4-3 atas Tommy.