(Blibli Indonesia Open) Final Perdana Akane di Istora

Akane Yamaguchi (Jepang) menghadang serangan.
Akane Yamaguchi (Jepang) menghadang serangan.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi sukses menginjakkan kaki ke partai puncak Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 untuk pertama kalinya. Pada laga semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7), Akane menang straight game atas unggulan pertama asal Taiwan, Tai Tzu Ying dengan skor 21-9 dan 21-15.

“Saya senang sekali bisa lolos ke final. Ini menjadi final pertama saya di Istora. Saya sangat bersemangat untuk final besok. Apalagi dengan kemeriahan dukungan yang ada di sini. Saya harap bisa memenangkan pertandingan final besok,” ungkap Anake Yamaguchi kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang dan lolos ke final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 untuk pertama kalinya, namun Akane mengaku tidak cukup puas dengan pertandingan hari ini. Sebab, Akane belum mengeluarkan permainan terbaiknya, lantaran Tai Tzu Ying yang merupakan tunggal putri nomor satu dunia, tidak tampil baik seperti biasanya.

“Saya tahu Tzu Ying sedang sakit hari ini. Dan dia juga banyak melakukan kesalahan di pertandingan tadi. Walaupun menang dan bisa lolos ke final, tapi saya merasa sedikit kurang puas dengan hasil ini, karena dia tidak dalam kondisi seratus persen,” bebernya.

Lolos ke final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Akane masih harus menunggu hasil pemenang antara Pusarla V. Sindhu dari India dan tunggal putri Tiongkok, Chen Yufei, yang baru akan bertanding, sore nanti.

“Untuk pertandingan besok, siapapun lawannya, saya mau kembali mempersiapkan diri lagi. Karena hari ini saya tidak merasa lelah sama sekali dibandingkan pertandingan kemarin. Jadi saya harus tetap waspada dan lebih mempersiapkan diri lagi,” pungkasnya.