(Blibli Indonesia Open) Kento Momota Angkat Koper

Kento Momota (Jepang) bersiap menyambut pengembalian.
Kento Momota (Jepang) bersiap menyambut pengembalian.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota harus angkat koper lebih cepat dari ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 setelah menelan kekalahan 16-21, 21-11 dan 18-21 atas wakil Tiongkok, Huang Yu Xiang pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Harus tersingkir di babak kedua, Momota mengaku sedikit kecewa karena tidak berhasil mempertahankan gelar di kejuaraan kali ini. “Hari ini saya sudah berusaha dengan maksimal. Target saya memang ingin mempertahankan gelar di turnamen ini, tapi kesiapan lawan lebih baik dari saya, terutama dari segi fisiknya,” kata Kento Momota.

Ketahanan fisik menjadi faktor utama kekalahan Momota saat berduel dengan Huang pada laga kali ini. Meski tidak diunggulkan, Huang tampil apik dengan memperlihatkan permainan menyerang sejak awal hingga akhir pertandingan.

“Saya akui fisik Huang lebih bagus dari saya. Saya sudah berusaha untuk bangkit terutama setelah tertinggal di game terakhir. Untuk ke depan saya akan melakukan persiapan lebih matang lagi. Dan kekalahan ini tentunya akan saya balas di Jepang Open nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Huang Yu Xiang akan berhadapan dengan tunggal putra asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi Huang dan Kantaphon. Sebelumnya, di ajang Singapore Open 2019 BWF World Tour Super 500, April lalu, Huang kalah dengan skor 16-21 dan 19-21.