(Blibli Indonesia Open) Lee/Shin Batal ke Final

Ekspresi Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea).
Ekspresi Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea).
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan harus menunda keinginannya untuk bisa tampil di partai puncak Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 setelah kalah dalam pertarungan tiga game kontra pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7), Lee/Shin kalah dengan skor 21-17, 14-21 dan 15-21.

Shin Seung Chan mengatakan bila pada pertandingan hari ini dirinya cukup kesulitan untuk membelah pertahanan Misaki/Ayaka. Meski mampu memetik kemenangan di game pertama, namun Lee/Shin dibuat frustasi pada game kedua dan ketiga. Ganda putri peringkat enam dunia ini tidak dibiarkan begitu saja mencetak poin.

“Pertahanan Misaki/Ayaka di pertandingan hari ini sangat bagus sekali, benar-benar rapat. Jadi kita sangat kesulitan untuk menembusnya, khususnya di game kedua dan ketiga. Padahal kita sudah berusaha memberikan yang terbaik,” kata Shin Seung Chan usai bertanding.

“Ya, tentunya kecewa dengan hasil hari ini. Harusnya kita sudah bisa mengantisipasi dari awal permainan. Itu yang menjadi kesulitan kita hari ini,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu, Lee So Hee justru memetik pelajaran penting walaupun harus tersingkir di babak semifinal puncak Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 ini. Apalagi dalam perjalanannya di babak perempat final, kemarin, Lee/Shin telah berhasil menumbangkan ganda putri peringkat satu dunia asal Jepang, Mayu Mastumoto/Wakana Nagahara dalam pertarungan dua game langsung, dengan skor 21-12 dan 21-17.

“Walaupun kalah, tapi kita sedikit lebih percaya diri dari sebelumnya, karena kita sudah bisa melaju sampai sejauh ini. Kita harus lebih semangat lagi untuk kejuaraan selanjutnya,” ungkap Lee So Hee.