(Blibli Indonesia Open) Masuk Tribun Istora, Penonton Dimanjakan Live Music

Penampilan Sheryl Sheinafia sebelum pertandingan dimulai.
Penampilan Sheryl Sheinafia sebelum pertandingan dimulai.
Indonesia Open ‐ Created by Iman

Jakarta | Atmosfer babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 BWF Tour Super 1000, benar-benar memanaskan Istora Senayan Jakarta, Sabtu (20/7). Demi mendukung idolanya bertanding, para penonton sudah antre untuk mendapatkan tiket dari jam lima pagi. Mereka pun datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Antrean untuk membeli, dan menukar tiket terjadi dari pukul 05:00 WIB. Bahkan, sampai jam 10:00, antrean terus mengular. Tapi, di depan pintu masuk, ratusan orang duduk tertib menunggu pintu tribun dibuka. "Saya datang dari pagi, tapi hingga sekarang belum mendapatkan tiket," ucap Usman (26), warga Bekasi.

Melihat antrean yang begitu panjang di pintu masuk, Panitia Pelaksana akhirnya membuka gate pukul 10:45 WIB. Para penonton yang antre sejak pagi masuk dengan tertib. Para penonton itu mulai masuk, dan menempati kursi paling atas. "Saya dapat tiket red, supaya nyaman, saya pilih duduk di bagian tengah atas," ucap Dina salah seorang penonton.

Pertandingan babak semifinal sendiri dimulai pukul 12:00 WIB. Pada pertandingan pertama, ganda putri Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan akan menantang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi dari Jepang. Sedangkan partai yang ditunggu-tunggu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayasi (Jepang), dilangsungkan setelah ganda putri bermain.

Panitia Pelaksana Pertandingan benar-benar memanjakan penonton yang sudah memenuhi tribun Istora Senayan. Mereka disuguhkan dengan penampilan para penari, dan sajian live music yang 'memanaskan' arena pertandingan. Para penonton pun terlihat menikmati suguhan tersebut sambil menunggu pertandingan dimulai.