(Blibli Indonesia Open) Matsumoto/Nagahara Kecewa Berat

Ekspresi kekecewaan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang).
Ekspresi kekecewaan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang).
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kekecewaan mendalam harus dirasakan unggulan pertama ganda putri asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang tersingkir dari panggung Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000. Matsumoto/Nagahara dibuat tak berdaya dan dipaksa menyerah 13-21 dan 11-21 atas pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7).

“Kita benar-benar menyesali kekalahan di pertandingan kali ini. Kita kecewa. Kita yang diharapkan untuk menang, nyatanya tidak. Bukannya menunjukkan yang terbaik, tapi kita harus kalah di babak delapan besar ini. Kita harus evaluasi dan introspeksi diri,” ungkap Wakana Nagahara.

Nagahara mengatakan bila dirinya tidak tampil baik hari ini. Bahkan di sepanjang pertandingan, ganda putri peringkat satu dunia ini tidak bisa keluar dari tekanan yang terus diperlihatkan Lee/Shin. “Kita sangat tertekan saat tertinggal cukup jauh, jadi kita tidak bisa bermain lebih fokus untuk keluar dari tekanan,” katanya.

“Dengan kemenangan ini, mereka pasti punya kepercayaan diri yang lebih baik lagi untuk pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Harus tersingkir di babak delapan besar Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Matsumoto/Nagahara berharap bisa memperbaiki penampilannya di kejuaraan berikutnya.