(Blibli Indonesia Open) Penonton Berkostum Unik Serbu Istora

Sejumlah supporter fanatik berfoto di depan booth Djarum Foundation.
Sejumlah supporter fanatik berfoto di depan booth Djarum Foundation.
Indonesia Open ‐ Created by Iman

Jakarta | Banyak cara dilakukan untuk mendukung langsung para pebulutangkis Indonesia pada pentas Blibli Indonesia Open 2019 BWF Tour Super 1000. Buktinya, pada pelaksanaan hari keempat, atau babak perempat final, Jumat (19/7), Istora Senayan mulai 'diserbu' penonton berkostum unik.

Para penonton tersebut mencat mukanya dengan goresan warna merah-putih, ada yang menggunakan pakaian adat khas Indonesia, ada yang mencat rambutnya, hingga memasang segala aksesoris lainnya. Wahyu (32), warga Pisangan Jakarta Timur mengungkapkan, sebelum pergi ke Istora, dia bersama teman-temannya kumpul di suatu tempat, dan mulai merancang segala sesuatunya.

"Ini semua demi kontingen Indonesia. Semoga dukungan kami bisa menambah motivasi bagi mereka yang sedang bertanding," kata Wahyu. Dia pun berharap, wakil Indonesia yang sedang berjuang di babak perempat final bisa lolos, dan tampil di semifinal. "Saya optimis Indonesia bisa meraih banyak gelar," harapnya.

Hal yang sama dilakukan Ardi yang mengaku tinggal di Pejompongan. Menurutnya, dia bersama rekan-rekannya datang dengan menggunakan kostum adat. “Intinya sih dari Sabang sampai Merauke. Ada teman saya yang pakai baju khas Aceh, dan daerah lainnya. Ini kami lakukan untuk Kontingen Indonesia. Semoga bisa juara,” ucapnya.