(Blibli Indonesia Open) Sukses Digelar, Sampai Jumpa di BIO Tahun Depan

Ketua Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto (kiri) dan Head of Event Project BWF, Koh Wa Cheng.
Ketua Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto (kiri) dan Head of Event Project BWF, Koh Wa Cheng. (Foto: PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perhelatan akbar Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 telah sukses digelar. Tak hanya para juara, ribuan pengunjung yang hadir ke Istora Senayan, Jakarta pun turut merasakan kebahagiaan yang sama. Tahun ini, panitia pelaksana benar-benar memanjakan para penggemar bulutangkis yang menyaksikan langsung turnamen terbaik di dunia ini dengan segudang aktifitas dan fasilitas yang berkelas.

Ketua Panitia Pelaksana Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Achmad Budiharto mengucap syukur atas suksesnya acara ini, mulai dari persiapan hingga akhir kegiatan. Kita patut bersyukur event ini bisa terselenggara dan berjalan dengan baik. Bisa kita lihat antusiasme penonton, mereka sangat menikmati situasi di BIO. Itu berkat kerja keras dari kita semua,” kata Budiharto.

Sementara itu, meski secara prestasi harus mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu, namun Budiharto tetap mengapresiasi semangat para atlet Indonesia yang sudah berusaha memberikan yang terbaik di kejuaraan kali ini. Secara prestasi harus diakui sedikit lebih rendah dari tahun lalu, mudah-mudahan tahun depan akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pada kejuaraan  Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 kali ini, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara dari nomor ganda putra lewat laga All Indonesian finals yang dimenangkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Terima kasih untuk para supporter yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan untuk para atlet Indonesia yang berlaga di BIO ini,” tutupnya.

Terima Kasih dan sampai jumpa di Indonesia Open tahun depan!

 

Berikut hasil lengkap pertandingan final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000:

  • Ganda Putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) 21-16 dan 21-18
  • Tunggal Putri: Akane Yamaguchi (Jepang) vs Pusarla.V Sindhu (India) 21-15 dan 21-16
  • Ganda Campuran: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok) vs Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok) 21-13 dan 21-18
  • Tunggal Putra: Chou Tien Chen (Taiwan) vs Anders Antonsen (Denmark) 21-18, 24-26 dan 21-15
  • Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) 21-19 dan 21-16