(Blibli Indonesia Open) Tai Tzu Ying Masih di Jalur Kemenangan

Tai Tzu Ying (Taiwan) menyambut pengembalian.
Tai Tzu Ying (Taiwan) menyambut pengembalian.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying masih berada di jalur kemenangannya. Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7), Tzu Ying berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, setelah mengandaskan wakil Thailand, Ratchanok Intanon dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-12.

Ini menjadi pertemuan ke-25 bagi Tzu Ying dan Ratchanok. Terakhir kali keduanya bertemu di ajang Malaysia Open 2019 BWF World Tour Super 750, April lalu. Saat itu, Tzu Ying mampu memenangi duel hanya dalam dua game langsung. Kali ini, pebulutangkis peringkat satu dunia itu dipaksa bermain tiga game dengan durasi pertandingan selama 64 menit.

“Saya dan Ratchanok punya selisih ranking yang tidak terlalu jauh. Jadi pertandingan ketat seperti ini biasa-biasa saja terjadi. Dia juga pemain yang bagus. Tidak mudah untuk mengalahkan dia. Saya senang bisa menang,” kata Tai Tzu Ying selepas pertandingan.

Meski sempat kerepotan di game kedua, namun Tzu Ying mampu kembali tampil dengan sangat baik di game ketiga. “Di game kedua saya bermain kurang sabar. Dan dia bisa memanfaatkan kondisi itu. Saya juga sempat terbawa permainannya. Tapi di game ketiga saya berusaha tampil lebih tenang dan lebih lagi, berusaha mengurangi banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelasnya.

Lolos ke semifinal Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Tai Tzu Ying masih menunggu pemenang antara Akane Yamaguchi dari Jepang dan tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol yang baru akan bertanding sore nanti.

“Untuk besok pastinya saya harus lebih siap lagi. Di setiap turnamen dan di setiap pertandingan, saya selalu berusaha untuk tetap tampil prima. Makanya yang penting saya bisa menjaga kondisi dan diri saya sendiri dengan benar,” pungkasnya.