(Blibli Indonesia Open) Tai Tzu Ying Tidak Takut Kehilangan Gelar

Tai Tzu Ying (Taiwan) bersiap melakukan serve.
Tai Tzu Ying (Taiwan) bersiap melakukan serve.
Indonesia Open ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying memastikan langkahnya ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 usai memetik kemenangan 21-19 dan 21-18 atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Meski menang, Tai Tzu Ying tidak tampil seperti biasanya. Sepanjang pertarungan yang berlangsung selama 45 menit, tunggal putri peringkat satu dunia ini cukup dibuat kerepotan meladeni permainan Busanan. Bahkan di game pertama, Tai Tzu Ying sempat tertinggal dengan selisih delapan poin hingga akhirnya bisa menyusul dan memenangkan permainan.

“Hari ini saya memiliki masalah, tapi masalahnya dari dalam diri saya sendiri, dan tidak tahu kenapa. Makanya saya tidak bermain dengan cukup baik. Seperti kurang fokus. Jadi kondisi saya hari ini membuat lawan semakin mudah untuk mendapatkan poin,” jelas Tai Tzu Ying kepada Djarumbadminton.com, selepas pertandingan.

Melihat penampilannya yang kurang maksimal, Tai Tzu Ying mengakui bila dirinya tidak takut kehilangan gelar juara di Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 ini. Justru ia tetap optimis masih bisa mengatasi lawan-lawannya.

“Saya nggak takut sama sekali kalau memang harus kehilangan gelar. Karena dalam pertandingan, menang atau kalah itu sesuatu yang wajar. Yang penting saya mau memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang saya hadapi,” ungkapnya.

Saat berita ini diturunkan, Tai Tzu Ying masih menantikan pemenang antara wakil tuan rumah, Gregoria Mariska Tunjung atau tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon di babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000 nanti.