Indonesia Open 2022 - Momota di Antara Senang dan Kesal

Kento Momota (Djarum Badminton)
Kento Momota (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Kento Momota mengaku kesal karena langsung kalah dalam penampilan pertamanya di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, setelah vakum tanpa turnamen dalam dua tahun terakhir. Pemain tunggal putra Jepang tersebut kalah dari wakil Denmark, Rasmus Gemke, 19-21, 21-19, 14-21, pada babak pertama Indonesia Open 2022, Rabu (15/6).

Padahal, pebulu tangkis peringkat kedua dunia itu berharap bisa memainkan lebih banyak pertandingan di depan para penggemarnya di Indonesia setelah absen Indonesia Masters 2022 di Istora.

"Saya sedih sekaligus kesal karena langsung kalah di babak pertama di depan penggemar saya sendiri di Indonesia. Padahal saya ingin sekali memainkan lebih banyak pertandingan di Indonesia, tapi ya begitulah," tuturnya, seperti dilaporkan Antara.

"Tapi saya senang akhirnya bisa kembali bermain di Istora," Momota, menambahkan.

Momota mengaku kehabisan stamina di gim ketiga sehingga harus merelakan kemenangan kepada Gemke. Namun, ia memastikan, kekalahannya itu tak ada kaitannya dengan cedera mata akibat kecelakaan mobil yang dialaminya pada awal tahun 2021. "Tidak sama sekali. Saya tadi staminanya berkurang di gim ketiga dan saya benar-benar kelelahan di gim penentu," tuturnya.

Momota belum meraih gelar juara apa pun sepanjang musim ini. Pencapaian terbaik Momota adalah menembus babak perempat final All England 2022. Sementara pada Indonesia Open satu tahun lalu di Bali, Momota terhenti di babak kedua usai dikalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew.