Indonesia Open 2022 - Wang Petik Pelajaran dari Tzu Ying

Wang Zhi Yi (Djarum Badminton)
Wang Zhi Yi (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pemain tunggal putri China Wang Zhi Yi merasa kesulitan untuk mengembangkan permainan saat berhadapan dengan wakil Taiwan Tai Tzu Ying, dalam partai final Indonesia Open 2022. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/6) sore, Wang kalah 21-21, 6-21, 15-21 dalam tempo 60 menit. Pada pertemuan pertama dengan Tzu Ying ini, pemain berperingkat 14 dunia itu mengaku harus banyak belajar, mulai dari segi teknik, fisik, hingga mental.

"Dalam laga pertama melawan Tai Tzu Ying, saya banyak belajar dari dia. Pada laga ini saya punya harapan bisa menjadi juara," kata Wang, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Sayang, belum bisa tercapai dan saya masih harus memperbaiki beberapa kekurangan," tambah pemain kelahiran 29 Maret 2000 itu.

Selepas menjadi runner-up pada turnamen BWF level super 1000 itu, Wang akan memperbaiki berbagai sektor. Wajar, Wang adalah salah satu di antara pemain harapan China di masa mendatang pada nomor tunggal putri. "Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan dalam turnamen BWF level super 1000 saya," kata semifinalis BAC 2022 itu.

"Kepercayaan diri saya meningkat dan saya jadi bisa mengatur tempo permainan saat saya ada di lapangan," demikian Wang.