Indonesia Open 2023 - Berharap pada Trio Tunggal Putra "Merah Putih"

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Irwansyah menyatakan, Shesar Hireh Rhustavito tidak bisa bermain pada Indonesia Open 2023 karena masih pemulihan dari cedera. Mundurnya Vito membuat sektor tunggal putra Indonesia akan mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang diharapkan bisa meraih prestasi terbaik di turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini.

"Sebenarnya Vito sudah membaik dan tinggal sedikit lagi sembuh dari penyembuhan cedera. Kendalannya sekarang ialah persiapan menjelang pertandingan yang kurang. Jadi saya putuskan untuk tidak bermain terlebih dahulu," ujar Irwansyah, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (12/6).

Vito, pemain kelahiran 3 Maret 1994, masih belum bisa bermain seusai masih menjalani penyembuhan cedera di bagian betis.

"Saya menargetkan untuk sektor tunggal putra bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2023. Sejauh ini memang sangat berat di awal karena ketiga pemain masuk pool yang sama. Kami berharap bisa meraih target tersebut," Irwansyah, menambahkan

Selain Vito, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon urung bermain pada Indonesia Open 2023, seusai Marcus mengalami sedikit masalah di bagian tumit kanan.

Marcus, pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991, kembali menepi akibat cedera seusai sebelumnya mengalami masalah pada bagian punggung. Kepala pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Herry Iman Pierngadi menyebut, cedera yang dialami Marcus sejatinya sudah lama.

Setelah menjalani beberapa terapi penyembuhan, suami dari Agnes Amelinda Mulyadi itu akhirnya kembali merasakan rasa sakit sehingga harus menepi untuk menyembuhkan cedera di bagian tumit kanannya.

Indonesia Open 2023 berlangsung mulai Selasa (13/6) mulai pukul 09.00 WIB di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Skuad bulu tangkis Indonesia menurunkan sekitar 21 pemain dengan rincian, tiga tunggal putra, dua tunggal putri, lima ganda putra, lima ganda putri, dan enam ganda campuran.