Indonesia Open 2023 - Masih Ada Ginting

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke partai final turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023, berkat kemenangan atas wakil China, Li Shi Feng. Berlaga di Istora Gekora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6), pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu itu menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-15. Pada pertandingan ini tunggal putra berperingkat dua itu mengaku sudah mengetahui gaya bermain juara All England 2023 tersebut.

Tercatat sepanjang tahun 2023, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sudah berjumpa dengan Li Shi Feng sebanyak tiga kali sejak India Open 2023 pada Januari silam. Pertemuan terakhir Ginting melawan Li Shi Feng tercatat terjadi di perempat final Singapore Open 2023.

Saat itu di Singapore Indoor Stadium, juara Badminton Asia Championships 2023 tersebut menang lewat pertarungan rubber game 21-13, 16-21, 21-12.

Tak heran jika pada laga ini, terlihat setelah mengetahui gaya bermain lawan, pemain kelahiran 11 Mei 1996 itu hanya fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri.

"Bersyukur bisa menyelesaikan laga ini dengan baik dan tanpa cedera. Pertandingan menghadapi Li Shi Feng cukup ketat hari ini. Tahun ini kami sudah sering bertemu jadi sudah mengenal karakter satu sama lain. Pada laga ini saya fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri," Ginting, menjelaskan.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke partai final dan akan menantang tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Pada pertandingan sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu melaju ke partai puncak seusai mengatasi perlawanan wakil India, Prannoy H.S lewat pertarungan straight game dengan skor identik 21-15, 21-15.