Indonesia Open 2023 - Tersisa Tunggal dan Ganda Putra

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia masih berpeluang meraih gelar juara Indonesia Open 2023 melalui dua wakilnya di sektor tunggal putra dan ganda, yang akan melalui babak empat besar pada Sabtu (17/6) siang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tunggal putra unggulan kedua Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni wakil China Li Shi Feng, sementara ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menantang unggulan kedua dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Menghadapi juara All England 2023 itu membuat Anthony akan lebih fokus mempersiapkan diri, guna melangkah lebih jauh pada turnamen level BWF World Tour Super 1000 itu. Maklum, berdasarkan rekor pertemuan, Anthony unggul dalam tiga pertemuan terakhir melawan tunggal putra berperingkat 10 dunia itu.

Tercatat pada pertemuan terakhir di perempat final Singapore Open 2023, Anthony mencatatkan kemenangan rubber game atas dengan skor Li 21-13, 16-21, 21-12.

"Saya tidak mau muluk-muluk untuk pertandingan berikutnya karena sekarang harus mempersiapkan diri lagi mulai dari recovery otot, badan dan pikiran untuk mempersiapkan pertandingan di semifinal," kata Anthony, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sementara, Pram/Yere merasa lega dapat keluar dari keterpurukannya dan melangkah ke semifinal Indonesia Open 2023. "Pastinya senang sekali bisa ke semifinal Super 1000, apalagi (edisi) sebelumnya tidak jadi masuk semifinal karena cedera. Saya sampai terharu dan menangis karena pencapaian ini," ungkap Yeremia, sebagaimana dilaporkan Antara.

Pram/Yere mengaku tak menyangka bisa melaju ke semifinal Indonesia Open 2023. Meski bahagia, mereka tetap harus waspada karena akan berjumpa lawan yang lebih berat di babak empat besar. "Cukup senang juga ya tadi bisa performed dengan baik. Tapi musti diingat masih ada match lagi, harus tampil baik," demikian Pramudya.