Indonesia Open 2024 - Antusiasme Penonton, Energi Positif bagi Jojo

Jonatan Christie (Djarum Badminton)
Jonatan Christie (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengaku sudah mempersiapkan diri dengan maksimal untuk bisa tampil lebih baik pada Indonesia Open 2024, 4-9 Juni. Jojo, sapaannya, mengaku senang kembali bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mengingat para penggemar bulu tangkis di Tanah Air memberikan energi positif untuk para atlet yang bertanding di lapangan.

Pada edisi 2023, pemain kelahiran 15 September 1997 itu kandas di perempat final seusai menyerah dari rekan satu negaranya, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 19-21, 16-21. "Persiapan saya menghadapi Indonesia Open 2024 sejauh ini sudah oke," tuturnya melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (3/6).

"Saya sudah mencoba lapangan dan ada beberapa yang menjadi catatan dan mungkin akan kami diskusikan dengan pelatih untuk penerapan strategi di lapangan sehingga bisa langsung diterapkan di lapangan," Jojo, memaparkan.

Dengan persiapan lebih maksimal, juara Badminton Asia Championships 2024 itu bertekad bangkit pada Indonesia Open 2024, setelah di Singapore Open 2024 terhenti di babak pertama. Ia kalah dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 17-21, 6-21.

Di babak pertama Indonesia Open 2024, Jonatan akan berhadapan dengan wakil negeri jiran Malaysia, Leong Jun Hao. "Saya berharap dengan dukungan dari pecinta bulu tangkis Indonesia bisa memberikan kami semangat yang lebih lagi untuk dapat mempunyai hasil yang maksimal," katanya.

Indonesia Open 2024, yang diikuti 241 pemain dari 22 negara, diprediksi berlangsung ketat, seru, sengit, dan menarik. Selain menyediakan hadiah 1,3 juta dolar AS, turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 1000 ini menjadi test event terakhir serta penentuan seeding atau unggulan bagi para pemain pada Olimpiade Paris 2024. Terlebih, mayoritas pemain top dunia hadir di Jakarta.

"Bisa dipastikan turnamen Indonesia Open 2024 bakal berlangsung menarik, seru, dan ketat. Ini karena seluruh pemain terbaik dunia datang ke Jakarta," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.