Indonesia Open 2024 - Chico Kesulitan Hadapi Kantaphon

Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti langkahnya di babak pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6), pemain kelahiran Jayapura, Papua, pada 15 Juni 1998 itu harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dengan skor 16-21, 9-21.

Pada pertandingan ini, Chico mengaku tidak bisa keluar dari tekanan wakil negeri "Gajah Putih" tersebut. Sepanjang pertandingan, Chico mengikuti pola permainan lawan sehingga tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan lawan. Lawan sangat bermain menekan di laga ini. Jadi saya kesulitan untuk bisa menghadang permainan cepat dan menekan lawan," ungkap Chico.

Setelah gagal tampil maksimal di Indonesia Open 2024, Chico berharap bisa kembali menemukan kepercayaan dan bentuk permainan terbaik. Sepanjang 2024 Chico hanya melangkah sampai semifinal pada French Open.

Pada turnamen bulu tagkis BWF World Tour Super 750 itu, Chico terhenti di babak empat besar setelah mengalami kekalahan dari wakil China, Shi Yu Qi, dengan skor 19-21, 14-21.

"Menghadapi turnamen Indonesia Open 2024 saya dalam keadaan siap untuk bertanding. Tidak ada cedera yang menimpa. Semua berjalan dengan baik dan memang dari pikiran harus fokus lagi sejak awal," demikian Chico.