Indonesia Open 2024 - Gregoria Bangun Tren Kemenangan

Gregoria Mariska Tunjung (Djarum Badminton)
Gregoria Mariska Tunjung (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke perempat final Indonesia Open 2024, setelah menghentikan laju wakil Thailand, Supanida Katethong. Tunggal putri andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-13, 21-14, dalam pertandingan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6). Jorji, sapaannya, mengaku sudah melakukan evaluasi menghadapi pemain berperingkat ke- 15 dunia asal negeri "Gajah Putih" tersebut.

Pada pertemuan terakhir di perempat final Thailand Open 2024, Jorji kalah dari Supanida dengan skor 21-14, 20-22, 20-22. "Kami sebelumnya saling berhadapan beberapa pekan lalu di Thailand Open 2024. Setelah pertemuan tersebut saya melakukan evaluasi dan dari hal itu pada laga ini saya bermain lebih nyaman kendati di awal pertandingan sempat merasakan ketegangan," jelasnya melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Juara Spain Masters 2023 itu mengaku senang tampil di Istora, mengingat mendapat dukungan penuh dari para penggemar bulu tangkis Tanah Air. Dukungan tersebut  membuat juara Kumamoto Masters Japan 2023 itu percaya diri dan berharap bisa melangkah jauh. "Dukungan dari pencinta bulu tangkis yang datang ke Istora Senayan membuat saya bermain lebih lepas, terutama di gim kedua," katanya.

"Dengan dukungan mereka saya menjadi tampil lebih percaya diri pada turnamen Indonesia Open 2024," Jorji, menambahkan.

Dengan hasil ini, di babak delapan besar, Jorji akan berhadapan dengan Wang Zhi Yi. Pada laga sebelumnya pemain asal China itu mengalahkan wakil tuan rumah, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dengan skor identik 21-13, 21-13.

Sementara, pada perjumpaan terakhir dengan Wang, Jorji mampu meraih kemenangan di perempat final Singapore Open 2024 dengan skor ketat 21-13, 13-21, 24-22. "Menghadapi Wang Zhi Yi pasti tidak mudah. Kami sebelumnya pernah bertemu di perempat final Singapore Open 2024 kemarin. Kembali menghadapi Wang Zhi Yi membuat saya ingin memberikan yang terbaik, terlebih saya punya target tinggi di turnamen Indonesia Open 2024," tutur Jorji.

"Semoga dengan dukungan fans membuat saya bermain lebih termotivasi untuk melangkah lebih jauh di turnamen ini," pungkasnya.