Indonesia Open 2024 - Kalahkan Zheng/Huang, Jiang/Wei Juara

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong & Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (Djarum Badminton)
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong & Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pasangan asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin, keluar sebagai juara ganda campuran Indonesia Open 2024 setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, di partai final. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (9/6), ganda campuran peringkat ke-5 dunia itu menang dengan skor 21-11, 21-14.

Pada laga ini, juara Badminton Asia Championships 2023 itu mengaku bermain tanpa beban untuk menghadapi ganda campuran nomor  satu dunia. Terlebih pada pertemuan sebelumnya di perempat final Singapore Open 2024, Jiang/Wei kalah dengan skor 14-21, 20-22.

Raihan tersebut membuat pasangan asal negeri tirai bambu tersebut bisa meraih kemenangan dan naik podium. "Menghadapi partai final turnamen Indonesia Open 2024 kami mempersiapkan diri dengan maksimal," ungkap Wei melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Kami melawan pasangan yang tidak mudah, untuk itu saat menemui hambatan dalam pertandingan, kami berupaya untuk mengatasi hal tersebut dengan baik dan berjalan dengan baik strategi tersebut di lapangan," Wei, menambahkan.

Prestasi yang diraih Jiang/Wei terbilang apik mengingat keduanya memulai debut manis pada turnamen bulu tangkis  Indonesia Masters 2022 Super 100 di Malang, Jawa Timur, dengan menjadi juara.

Raihan gelar juara di turnamen level BWF World Tour Super 1000 ini, membuat keduanya semakin percaya diri untuk bisa menjadi tulang punggung ganda campuran China berikutnya. "Saat kami menjadi juara di Malang, kami merupakan pasangan yang masih baru. Gelar juara Indonesia Open 2024 tentu menjadi motivasi kami ke depannya untuk bisa lebih meningkat lagi," demikian Jiang.