Indonesia Open 2024 - Leo/Daniel Kandas di Babak Kedua

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Djarum Badminton)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tertahan langkahnya di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024. Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6), ganda putra peringkat ke-14 dunia itu kalah 16-21, 21-16, 12-21 dari wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Pada laga ini, peraih medali emas SEA Games 2021 itu mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat sudah unggul di gim pertama, mereka malah kehilangan fokus di dua gim berikutnya hingga akhirnya kalah dalam tempo 59 menit.

"Pada laga ini, lawan bermain cukup bagus di gim kedua dan ketiga. Kami banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Daniel.

Juara Thailand Masters 2023 dan Indonesia Masters 2024 itu agak sedikit terlambat mengubah pola permainan, saat wakil negeri jiran bermain menyerang. Runner-up Hong Kong Open 2023 itu harus berani mengambil inisiatif penyerangan untuk bisa mengatur tempo permainan. "Ke depannya kami harus bisa siap dengan perubahan pola permainan lawan," Daniel, menyatakan.

"Kami tidak boleh lengah mengantisipasi bola di depan net," pungkasnya.