Indonesia Open 2024 - Man/Tee Lanjutkan Tren Positif

Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Djarum Badminton)
Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Man Wei Chong/Kai Wun Tee melanjutkan tren positifnya dengan melangkah ke final turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024. Dalam laga semifinal yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6), ganda putra Malaysia peringkat ke-20 dunia itu meraih tiket final turnamen BWF World Tour Super 1000 itu, seusai mengalahkan wakil tuan rumah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 29-27, 21-13.

Mn/Kai, juara Taipei Open 2023, mengaku senang bisa melangkah ke partai final turnamen Indonesia Open 2024. Terlebih, pasangan negeri jiran itu mendapat dukungan dari para pendukung Malaysia yang ada di Indonesia. "Fans di sini sangat baik dalam mendukung kami. Kami juga kehadiran suporter dari Malaysia. Kehadiran mereka memberikan dukungan kepada kami menjadi motivasi untuk kami," ungkap Man melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Man/Tee tengah dalam kepercayaan diri tinggi hingga mampu menembus final. Sepanjang turnamen, mereka sukses mengalahkan beberapa ganda putra tangguh. Mulai dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan, Rasmus Kjær/Frederik Søgaard (Denmark), dan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), yang menjadi "korban" ganasnya Man/Tee.

"Kami tidak menyangka bisa melangkah ke final turnamen Indonesia Open 2024. Kami cuman bermain semangat pada setiap laganya," ujar Tee.

"Kami akan menghadapi partai final, kami akan menyiapkan diri dengan maksimal dan memperkuat mentalitas serta menunjukkan semangat pantang menyerah," Tee, menegaskan.

Dengan kemenangan ini, Man/Kai akan berhadapan dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang berhasil menghentikan laju wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka menang straight games 21-13, 21-15.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan dari Astrup/Rasmussen di semifinal BWF World Championships 2023. Saat itu, Liang/Wang kalah tiga gim 21-17, 18-21, 19-21 dari duo Denmark tersebut. "Kami mempersiapkan diri menghadapi lawan hari ini. Tidak mudah buat kami karena mereka juga dalam tren positif," ungkap Liang.

Menilik rekor pertemuan, Liang/Wang menang tiga kali atas Man/Kai. Pada perjumpaan terakhir di babak  32 besar Malaysia Open 2024, Liang/Wang menang straight games 21-12, 21-19.