Indonesia Open 2024 - Sabar: Kami Sudah Memberikan Permainan Terbaik

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Djarum Badminton)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Laju pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus terhenti di semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2024. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (8/6), ganda putra non-pelatnas berperingkat 29 dunia itu kalah dari wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor 27-29, 13-21.

Juara Spain Masters 2024 itu mengaku sudah memberikan perlawanan maksimal menghadapi wakil negeri jiran. Sempat bermain menekan di awal laga, Sabar/Reza kurang fokus sehingga mengendur untuk akhirnya menyerah dua gim langsung dalam tempo 45 menit dari Man/Tee. "Kami sudah memberikan permainan terbaik di laga ini. Kami bangga bisa menyelesaikan pertandingan kendati hasilnya belum bisa meraih kemenangan dan melangkah ke partai final turnamen Indonesia Open 2024," ujar Sabar melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Terima kasih kepada para fans yang telah mendukung kami, baik ke Istora Senayan langsung maupun dari rumah. Semoga pada turnamen berikutnya kami bisa meraih hasil yang lebih baik," Sabar, menambahkan.

Juara Indonesia Masters 2023 Super 100 di Medan itu mengaku sudah mencoba memberikan perlawanan. Terbukti di gim pertama terjadi beberapa kali setting sebelum akhirnya harus kalah.

Perjuangan yang dilakukan runner-up Spain Masters 2021 itu sudah maksimal kendati hasil yang didapatkan terhenti di babak empat besar. "Kami sudah memberikan perlawanan terbaik. Kondisi kami agak sedikit menurun sehingga pada gim kedua serangan yang kami bangun tidak langsung menghasilkan poin," ujar Reza.

Sabar/Reza menorehkan prestasi apik dengan melaju hingga semifinal. Pada turnamen Indonesia Open 2021 dan 2022, perjuangan runner-up Orléans Masters 2024 itu hanya mampu sampai babak 32 besar.

Adapun pada edisi 2023, poin keduanya tidak cukup sehingga tidak berpartisipasi pada turnamen akbar bulu tangkis di Tanah Air tersebut. Hasil ini membuat Sabar/Reza termotivasi untuk bisa meraih hasil terbaik pada turnamen berikutnya.