Semua Ganda Putri Cina Masuk Final di DIOSSP 2013

‐ Created by

China pastikan dua wakilnya di final ganda putri Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013. Artinya, satu gelar sudah pasti jatuh ke tangan negara Tirai Bambu itu.

Mereka adalah Wang Xiaoli/Yu Yang berhadapan dengan Ma Jin/Tanf Jinhua serta Bao Yixin/Cheng Shu dan Tian Qing/Zhao Yunlei yang mengisi empat tempat di semifinal DIOSSP 2013.

Pertandingan antar pemain China cukup sengit. Hadiah USD 700.000 sangat menggiurkan untuk diperebutkan. Terlebih, poin besar yang diraih pemain untuk memantapkan posisi di ranking BWF sangat penting bagi semua peserta DIOSSP 2013.

Xiaoli/Yang yang merupakan unggulan 1 itu mendominasi lawan mereka Ma Jin/Jinhua dengan straight game. Skor akhir menunjukkan angka 21-18, 21-16 untuk kemenangan sang juara bertahan, Xiaoli/Yang.

"Siapapun yang menang yang penting salah satu dari kami sudah pasti jadi juara," ucap Ma Jin usai pertandingan, Sabtu (15/6).

Sedangkan Bao Yixin/Cheng Shu keluar sebagai finalis usai menundukkan Tian Qing/Zhao Yunlei di Istora Senayan Jakarta. Bao Yixin/Cheng Shu yang merupakan unggulan kedelapan itu menang 21-17, 22-20.

Selanjutnya, di final Xiaoli/Yang akan ditantang peringkat lima, Qing/Yunlei di final, Minggu (16/6). Akankan sang juara bertahan mempertahankan podiumnya?

"Kami main bagus hari ini. Untuk besok, main yang terbaik saja. Sebelumnya kami belum pernah bertemu," pungkas Yixin.