(All England 2016) Bungkam Wakil Tiongkok, Praveen/Debby ke Semifinal

Internasional ‐ Created by RYN

BIRMINGHAM - Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di All England 2016. Praveen/Debby sukses melaju ke semifinal usai membungkam ganda campuran Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin yang diunggulkan di tempat ketiga dengan dua game langsung, 21-14 dan 23-21.

Praveen/Debby unggul lebih dulu di game pertama dengan skor 6-3. Meskipun sempat tertinggal 9-13, namun Praveen/Debby berhasil mengembalikan pola permainan dan akhirnya menang 21-14.

"Kami coba menyesuaikan kondisi dan komunikasi agar dapat bermain lebih percaya diri," ungkap Praveen.

Game kedua berlangsung lebih ketat, kejar-mengejar poin kerap terjadi. Tertinggal 12-16, Praveen/Debby merubah permainan dan balik menyerang hingga akhirnya memetik kemenangan 23-21.

"Kami sempat tertekan dan mau tidak mau harus cepat merubah permainan. Jadi kami mencoba mencari solusinya, ambil inisiatif untuk balik menekan,” lanjut Praveen.

Di semifinal, Praveen/Debby sudah ditunggu unggulan satu asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Sejauh ini, catatan rekor pertemuan kedua pasangan ini adalah 0-7 untuk keunggulan Zhang/Zhan. Namun, saat pertemuan terakhir di Hong Kong Open 2015, Praveen/Debby mampu memberikan perlawanan sengit dan membuat lawan kesulitan sebelum kalah tipis 20-22, 21-17 dan 19-21.

“Ketemu mereka belum pernah menang, hanya hampir menang saja. Jadi kami mohon doa agar bisa menang lawan mereka,” ujar Praveen.

“Bagaimanapun juga, kalau sudah di lapangan sama-sama punya kesempatan untuk menang,” sahut Debby.

Laga semifinal All England 2016 akan digelar Sabtu, (12/3), mulai pukul 19.00 WIB.