(All England 2016) Kejutan! Chen Long Tersingkir

Internasional ‐ Created by RYN

Unggulan pertama sekaligus juara bertahan All England, Chen Long tersingkir di babak kedua tunggal putra All England 2016. Pemain asal Tiongkok itu ditaklukkan kompatriotnya, Xue Song. Xue menang dua game langsung, 21-19 dan 21-17 dalam waktu 49 menit.

Bermain lebih cepat dan berani, Xue langsung memimpin perolehan poin di game pertama. Chen berusaha mengejar dan berhasil menyamakan poin di angka 19, sebelum Xue menutup game pertama dengan skor 21-19. Di game kedua, Chen Long sempat unggul 7-3. Namun Xue sukses  menyamakan poin 17-17 dan meraup empat poin berturut-turut. Xue akhirnya menyudahi permainan dengan kemenangan 21-17.

Chen pun terpaksa menyusul unggulan lainnya, Lee Chong Wei, yang sudah angkat koper lebih dulu. Chong Wei dikalahkan pemain India, B. Sai Praneeth di babak pertama.

"Kekalahan para pemain unggulan ini menunjukkan kualitas tinggi para pemain tunggal putra. Saya akan pulang dan mengevaluasi kelemahan saya," ujar Chen usai pertandingan.

Sementara itu, Xue mengaku puas dengan permainannya. Namun di satu sisi, ia merasa sedih karena harus mengalahkan Chen yang merupakan teman baiknya.

"Saya senang dapat bermain baik dibandingkan pertandingan sebelumnya, terutama dengan pukulan drive saya. Tapi saya tidak bahagia karena harus mengalahkan Chen," ungkap Xue.

Xue melaju ke perempat final dan akan menantang unggulan keenam,  Viktor Axelsen dari Denmark. Laga perempat final akan dimulai Jumat, (11/3) mulai pukul 23.00 WIB.